Film thriller gaib ‘Exhuma’ menjadi film pertama yang mencapai 10 juta teratas dalam penerimaan pada tahun 2024

26 Maret 2024, 21:27 WIB

Foto Istimewa

JAKARTA, HARIANKOTA.COM – Film supernatural Korea “Exhuma” melampaui 10 juta dalam penerimaan pada hari Minggu, menjadi film pertama yang dirilis pada tahun 2024 yang mencapai tonggak sejarah.

Menurut distributor Showbox, film ini mencapai angka 10-juta Minggu pagi, hari ke-32 sejak dirilis. Disutradarai oleh Jang Jae-hyun, “Exhuma” tidak pernah menyerahkan posisi No. 1 di box office sejak tayang di bioskop pada 22 Februari.

Ini adalah film pertama yang menjual lebih dari 10 juta tiket sejak “12.12: The Day,” yang mencapai tonggak sejarah pada Malam Natal tahun lalu.

Exhuma” juga merupakan film Korea ke-23 dengan lebih dari 10 juta penerimaan di Korea dan film ke-32 di sini secara keseluruhan.

Dibintangi Choi Min-sik dan Kim Go-eun, “Exhuma” berkisah tentang dua dukun, seorang ahli feng shui dan seorang ahli mayat yang bergabung untuk menyelidiki serangkaian kejadian misterius yang mempengaruhi keluarga kaya yang berbasis di Amerika Serikat. Mereka memulai perjalanan ini dengan menggali makam leluhur keluarga di desa Korea yang terpencil.

Film ini tayang perdana di Festival Film Internasional Berlin bulan lalu sebagai bagian dari bagian Forumnya.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait