Bandara Adi Soemarno Siapkan Parking Stand Untuk Pesawat Charter

9 Desember 2022, 21:19 WIB

BOYOLALI, HARIANKOTA.COMBandara Adi Soemarmo siapkan parking stand yang bisa menampung 34 pesawat selama pelaksanaan acara syukuran pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi.

Bandara Adi Soemarmo dapat menampung hingga 34 pesawat. Dengan begitu tidak akan mengganggu jadwal penerbangan reguler,” jelas Yani Ajat Hermawan selaku General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo.

Yani menyebut berdasarkan berdasarkan data yang diperoleh hingga saat ini (9/12) dari tanggal 7 Desember hingga 13 Desember 2022 tercatat 45 request parking stand untuk pesawat Charter.

Kemudian 2 request parking stand untuk pesawat kepresidenan dan 5 request dari airline untuk mengganti tipe pesawat menjadi tipe pesawat yang lebih besar.

Nantinya pesawat-pesawat tersebut tidak datang secara bersamaan, sehingga parking stand yang digunakan di Bandara Adi Soemarmo masih memadai.

“Tidak ada penambahan flight, cuma ganti pesawat besar,” imbuhnya.

Untuk pesawat charter luar negeri saat ini pihak Bandara belum dapat memberi informasi terkait kedatangan pesawat charter.

“Kami masih butuh konfirmasi dari pihak ground handling. Sebagian besar pesawat Charter dari dan menuju Jakarta,” imbuhnya.

Berita Terkait