Apel Kesiapsiagaan Jelang Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo, Gibran Pesan Tingkatkan Koordinasi dan Sinergitas

1 Oktober 2022, 23:07 WIB

Hariankota.com – Persiapan  pelaksanaan  muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang bakal digelar di Solo 18 – 20 November 2022 terus dimaksimalkan. 

Parade armada mengawali pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 dari Gedung Edutorium UMS.

Ada Sebanyak 108 kendaraan mengikuti parade armada yang dilepas Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Suryonugroho.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebut event akbar ini setidaknya akan dihadiri sekitar 3 juta partisipan. Pastinya diperlukan koordinasi dan sinergitas antar elemen yang terlibat dalam event tersebut. 

“Ini bukan jumlah sedikit, Tentunya membutuhkan berbagai kesiapan di semua lini,” jelas Gibran. 

Kesiapan tersebut termasuk kondisi lalu lintas yang harus dipersiapkan sebaik mungkin. Agar tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas selama event besar tersebut digelar. 

“Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas selama pelaksanaan muktamar, rekayasan manajemen lalu lintas akan dilakukan. Yakni di lokasi yang  berpotensi rawan kemacetan,” pesannya

Panitia Penerima Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, Sofyan Anif sebut seluruh jajaran yang terlibat dalam panitia muktamar ke-48  di Solo melalsanakan apel kesiapsiagaan dipimpin langsung Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. 

Rektor UMS ini sebut kersiapsiagaan itu juga termasuk melakukan koordinasi dengan pemerintah kota dan pemerintah kabupaten di wilayah Solo Raya (lintas sektoral). 

“Hal tersebut juga termasuk dengan keamanan, lalu lintas, kemudian juga transportasi, berkoordinasi dengan dinas terkait dalam rangka menumbuhkan UMKM untuk  menggairahkan perekonomian di Solo dan sekitarnya,” pungkas Rektor UMS ini. 

Berita Terkait