Ajak Dua Cucunya Liburan, Presiden Jokowi Kunjungi Solo Safari

Keluarga Presiden Joko Widodo kunjungi lokasi  wisata Solo Safari

23 Januari 2023, 18:08 WIB

Foto : Biro Pers

SOLO, HARIANKOTA.COM – Keluarga Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo kunjungi lokasi  wisata Solo Safari, Senin (23/1). Terlihat juga dua cucu Jokowi Jan Ethes dan La Lembah Manah yang juga didampingi sang ayah Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, dan istri, Selvi Ananda.

Kebun Binatang Solo, Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) yang kini berubah nama menjadi Solo Safari dibuka kembali pada 27 Januari mendatang. Kini tampil dengan desain dan penataan modern

“Saya hanya ingin melihat akan jadi kayak apa sih? Saya lihat bagus,” terang Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai kunjungan.

Presiden Jokowi nampak berkeliling melihat area terbuka di Solo Safari, melihat kuda, dan binatang lainnya yang ada di area Solo Safari. Dua cucunya juga terlihat senang melihat aneka koleksi binatang yang ada.

Jan Ethes dan La Lembah Manah juga terlihat berfoto, dan berkeliling dengan kuda poni. Memberi makan burung Blue and Gold Macau, berinteraksi dengan ular piton albino, serta melihat walabi, hewan yang mirip dengan kanguru.

Sebelumnya Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka sampaikan beberapa koleksi hewan sudah mulai masuk ke lokasi yang miliki konsep modern yang unik. Diharapkan akan menjadi  destinasi yang megah di Kota Solo

“Ini lagi kami kejar akan buka sesuai target. Hewan baru akan datang Sabtu dan Minggu ini. Nunggu transfer hewannya dulu baru kita buka kembali,” pungkas Gibran.

Berita Terkait