Ada Ogoh-Ogoh ‘Keliling’ Kota Solo, Jadi Incaran Untuk Swa Foto

Pawai peringatan HUT Damkar dan Satpol PP

6 Maret 2024, 16:15 WIB

HARIANKOTA.COM – Pawai Praja Peringatan HUT ke-74 Satpol PP, ke-62 Satlinmas, dan ke-105 Damkar berlangsung meriah. Beragam seni dan atraksi disajikan di sepanjang rute kirab.

Ogoh-ogoh yang biasanya bisa dilihat di Bali, kini masyarakat bisa melihat langsung saat pawai berlangsung.

Pawai Praja ini melibatkan sekira dua ribu orang dari Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar di 35 kabupaten/kota dan Pemprov Jateng.

Plt Kepala Satpol PP Kota Solo, Didik Anggono, mengatakan kegiatan ini bisa menjadi hiburan setelah menjalankan tugas membantu pengamanan saat tahapan Pemilu 2024. Sebelum nantinya bertugas lagi dalam tahapan Pilkada 2024.

“Kami bertugas baik saat penertiban alat peraga kampanye, ikut pengamanan wilayah, patroli, kampanye terbuka, pengamanan Tempat Pemungutan Suara, pemantauan hasil Pemilu, dan pengkondisian wilayah,” ujarnya.

Sebelumnya untuk acara Pawai Praja ini,
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo menutup sejumlah ruas jalan utama Kota Solo. Jalan tersebut menjadi rute Pawai Praja.

Kabid Lalu Lintas Dishub Solo Ari Wibowo mengatakan pawai tersebut akan dimulai dari Stadion Sriwedari hingga Balai Kota Solo.

“Jalan yang akan ditutup meliputi Jalan Bhayangkara, Jalan Slamet Riyadi, dan Jalan Jendral Sudirman. Penutupan jalan akan dimulai pukul 14.00 WIB sampai acara pawai selesai,” paparnya, Rabu (6/3).

Pihaknya juga menyiapkan lokasi parkir untuk penonton pawai. Ada 10 fasilitas parkir yakni di Jalan Dr Soepomo, Jalan Honggowongso, Jalan Gajah Mada, Jalan Kartini, Jalan Diponegoro, Jalan KH. Ahmad Dahlan, Jalan Imam Bonjol, Jalan Museum, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Yos Sudarso.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait